Ceritaku

*UJIAN MEMASUKI SMP

Disaat aku terbangun di pagi hari di bulan jully,
Aku bergegas ke kamar mandi dan segera mempersiapkan diri
Untuk hari pertamaku ujian penerimaan siswa di
SMP NEGERI 6 AMBON.
Aduh aku lupa  namaku valentino aku biasa dipanggil valen Aku adalah anak yang ingin mencoba dan kdang-kadang aku ceroboh dan gampang terbawa perasaan dan suausana

Oh… aku terlambat!!
Akupun berlari mencari ruang tempat ujianku,
Saat itu aku ditempatkan di ruang 9.
Setelah aku mendapat kertas
Aku merasa kaget karna soalnya sulit,
*apapun yang terjadi jangan menyerah, karena belum tentu kamu kalah teruslah berjuang*
Akupun melipat tanganku dan menutup mataku dan berdoa kepada tuhan yesus yang adalah yang jurus slamat umat manusia.

Selesailah ujian tersebut yang menurut aku sulit 
Mungkin karna aku tidak belajar :D.
Akupun pergi apel dan mengucap syukur kepada tuhan yesus,
Pada saat apel berlangsung aku mendengar suara yang memanggil namaku
“Valeen Valeen”
Ouuhh aku merasa kaget karena yang memanggilku adalah seorang wanita
Sebut saja namanya “Rapunsel”
Anak di kompleksku tetapi aku jarang melihatnya ,
Akupun menghampirinya dan bertanya
Rapunsel kamu ujian juga disini??
Jawabnya
Iya aku ujian juga disini
Dan aku mengatakan kepadanya
Oke besok kita lihat yaa hasil ujian kita apakah nama kita ada atau tidak .

Keesokan harinya aku dan ibuku bergegas pergi ke SMP 6
Untuk melihat namaku ,apakah aku tembus?
Didalam keramaian sekitar 500 siswa dan orangtua mereka masing-masing yang meliahat papan hasil ujian,
“Agar kalian ketahui aku termasuk orang yang pendek”
Setelah beberapa menit aku menunggu akupun maju dan mencari namaku,
Oh ternyata namaku ada di urutan 144
Cukup jauh juga ya 😉
Maklum otaku paspasan 

*MENDAPAT TEMAN BAIK

Waktu demi waktu berjalan begitu cepat
6 bualan sudah aku menuntut ilmu,
Aku dipindahkan di kelas seni
*bisa dikatakan mstahil karna saat itu aku tidak memiliki seni *
Aku tidak bisa melukis,nyanyi ataupun menari aku sama skali tidak tahu apa-apa,
Mungkin saat itu aku mulai belajar seni.
Aku tidak mengenal siapapun di kelas itu,
Tak lama kemudian aku mengikuti seseorang yang baru aku kenal bernama victor.
*victor ini adalah teman baiku yang sangat ceroboh dan nakal
Dibalik keburukanya dia adalah siswa yang pintar dan senang membantu teman*
Saat itu aku,victor dan teman-temanku yang baru aku kenal
Kami bolos (keluar sekolah)
Dari situlah aku mulai ingin mencoba hal-hal yang baru.

Hey lama kelamaan aku nyaman dengan kelas seni ini, seiring berjalanya waktu aku mendapat teman baik lagi nama mereka adalah hendra,steven,marcel, di tambah victor jadi 4 deh wkwkwk.
Jadi kita berlima ini yang meramaikan kelas,
Yaa!! kita sering dimarahi guru karena malas membuat PR.
Oke 3 orang yang baru aku sebut namanya tadi karakter dan tingkalaku mereka berbede-beda,
Hendara adalah seorang anak yang tenang tetapi dibalik ketenangannya itu dia juga anak yang nakal tapi baik kepada teman-temanya,di dalam kelas hendra senang sekali menulis catatan tetapi dia malas sekali masuk sekolah
Sedangkan steven yang biasa kita panggil epen adalah anak yang unik senang membuat hal yang unik
Kalau marsel dia anak yang malas dan mempunyai bakat dalam menggambar, setiap hari di dalam kelas yang aku lihat hanyalah gambar-gambar motor di buku temanku marsel.
Setiap 1 dari kami mendapat masalah kami semua kakan membantu
Yaa pernah terjadi perkelahian di saat pulang sekolah ,
Victor yang memimpin kami dia senang berkelahi antar sekolah mapun antar kelas ,
Jangan ikuti kelakuan victor yaa dia memang sedikit buruk,
Bahkan dia pernah menipu kami
Kata victor kepada kami.
“valen,epen,marsel ayo kita pergi di belakang halaman rumahku disana ada goa yang berisi tulang manusia purba yang hidup pada saman prasejarah”
Kami mempercayainya dan sepulang sekolah kami pergi ke belakang rumahnya dan mengambil tulang tersebut .
Kata victor lagi kepada kami .
“rawatlah tulang itu sedemikian rupa maka tulang itu akan memberikan kesaktian kepada kalian dan jangan beritahu siapapun akan hal ini”
lagi-lagi kami percaya omongan victor sungguh tragis nasib kami. saat itu umurku 12 tahun , aku gampang ditipu.
6 bulan kemudian

Saat ini aku menginjak kelas 8 aku dan victor mau mengikuti ekstrakulikuler PRAMUKA, aku dan victor kami pergi kemping (menginap) dengan teman-teman pramuka kami, sungguh asik karna disan aku menemukan teman-teman baru danpacar pertamaku begitu juga victor.

Pacar pertamaku namanya adalah aprilia dia beragama muslim
Tetapi saat itu aku saying padanya.
Dan victor mendapat pacar barunya yang bernama sella,
Sella adalah mantan pacar teman pramuka kami yang bernama Evan.
* Begitulah hidup terus berputar dan berputar*
Pramuka member kenangan yang tak bisa aku lupa, pramuka mengajarkanku tatak ramah,kemandirian,saling menghormati,dan bertanggung jawab .sungguh masa-masa yang tak bisa aku lupa,

Waktu berlalu begitu cepat ake sekarang duduk di kelas 9
Saat itu aku mulai mencoba-coba hal baru.
Temanku victor masi sama dengan victor yang dulu, begitu juga epen,hendra dan marsel
Kami selalu dan selalu ceroboh
*kegilaan bersama teman adalah hal yang wajar,nikmatilah masa mudamu dengan baik karena masa mudah adalah masa menuju untuk menuju kedewasaan*
Saat itu aku sedang menulis catatan yang diberikan guruku,
Kemudian victor menatapku dengan raut wajah lucu,
Dan aku katakana kepadanya
Ada apa victor kenapa kamu menatapku seperti itu ??
Kemudian dia tersenyum dan mengatakan bahwa
“valen aku telah menipumu selama ini, kamu tidak tahu bahwa tulang yang aku berikan kepadamu dulu (hampir 2 tahun)
Itu bukan tulang manusia purba melainkan tulang anjing yang mereka bunuh untuk makan (maaf bagi non muslim)”
Aku menatapnya sangat lama, kemudian aku tertawa ditengah ketenangan kelas hahaha..
Aku dan victor pun dihukum karena mengacaukan kelas.
Sungguh hari yang indah saat di SMP .
Kini saatnya UN
Aku akan segerah naik jenjang ke SMA aku sangan sedih karna aku harus pisah dengan teman-teman baiku,
Mau gmana lagi sudah jalannya
*perpisahan itu akan pernah ada kau tidak bisa lari dari kata kehilangan *

*MENGENAL CINTA

Waktu berlalu begitu cepat sekarang aku menuntut ilmu sampai jenjang SMA, selain itu aku juga anggota jenjang remaja di gereja ku yang bernama crhisty Natalia
Crhisty Natalia yang artinya natal kristus bagi umat kristiani.
Di jenjang remaja atau bisa dibilang kompleksku sendiri aku memiliki banyak teman,dan beberapa teman baik
Nama mereka adalah lois,alia,danisa.
Dan 2 orang lagi bernama jilly,dan saudariku pia.
Kami melakukan banyak hal bersama
Bahkan kami pernah mencoba miras,
Begitulah remaja jaman sekarang senang mencoba-coba.

Sesuai dengan judul BAB ini
Aku memiliki teman wanita baik yang cukup dekat dengan aku, sebut saja dia Rapunsel, Kami berteman dari aku mulai masuk SMP sampai sekarang namun kami sering marahan
*hahaha cerita lama mungkin cinta timbul disaat saling jauhan*

Saat itu umurku 14 tahun aku,teman-teman remajaku serta para pengasuh kami akan mengumpulkan modal untuk pergi koinonia(ibadah bersama) di sebuah kampung bernama waru terletak di pulau SERAM MALUKU
Yah aku lupa Rapunsel juga satu jenjang remaja denganku,
Jadi dia juga ikut dengan kami di kampung waru.
Setelah beberapa bulan kami sudah mengumpulkan modal, modal untuk pergi koinonia sudah terkumpul semua ,semua berkat usaha-usaha kami semua
Dari ngamen,membersihkan sampah orang,sampai berjualan lampion.
Kami pun bergegas mempersiapkan barang-barang kami untuk hari H (keberangkatan menuju waru)

Sekarang sudah saatnya kami pergi dambrinya sudah menunggu kami, kami pun berankat
ke dermaga feri (kapal kecil).
Sesampai didalam feri semua anak-anak turun dan yang tersisa hanyalah aku dan Rpunsel,saat aku duduk sendiri di tempat duduku dia menghampiriku dan duduk disampingku. Mungkin dari situ aku mulai nyaman dengan dia,
Dia menaruh kepalanya dipundakku
*jujur aku salah tingkah saat itu karna dia adalah tman baik wanitaku *
Hatiku berdebar kencang seperti ada suara yang mengatakan bahwa’dialah yang kau cari selama ini’
Semakin nyamanya saat turun dari feri aku tidak mau terlepas darinya.
6 jam sudah perjalanan ini, kamipun tiba di kampung waru
Kami disambut hangat dengan tarian-tarian.
Sungguh lelah aku, kamipun berkumpul menuju ke gereja mereka yang bernama eriene
Kami berdoa disana mengucap syukur atas keselamatan kami.
Setelah kami berdoa kamipun makan patita(makan bersama)
Makanan yang kami makan adalah makanan Khas dari kampung waru
Selesai makan bersama kamipun dibagi tempat tinggalnya, kami dibagi di beberapa rumah penduduk di kampung waru,
Aku mendapat teman dan aku tinggal dirumahnya dia bernama Ais.
Ais adalah anak yang baik bapak ibunya juga ramah dan baik aku sungguh senang tinggal bersama mereka
“Oooh tuhan andai waktu dapat diputar kemnbali”
Setelah kami berpisah secara tidak sengaja aku memegang tangan rapunsel, didalam hatiku mungkin saat itu aku sudah nyaman dengannya.

Semalam sudah berlalu pagi harinya kami berkumpul di gereja eriene kamipun melakukan aktifitas-aktifitas disana, seperti jalan pagi,mencari bunga, dan menghias gereja.
Selesai atktifitas ada seorang temanku gino
Dia adalah orang mengajariku main gitar dan hal-hal positif lainnya namun dia orangnya lucu dan nyambung orangnya.
Gino pun menarik aku dan dia katakan.
“valen kamu itu suka sama rapunsel , tembak aja dia”
Dan aku menjawab
“dia adalah teman baiku tidak masuk akal kalau aku menembaknya jadi pacar aku”
setelah beberapa permainan kata dari gino akupun jujur
“gino aku memang suka sama rapunsel tapi aku takut kalau dia sudah menganggap aku teman baiknya”
kata gino kepadaku
“aku sudah melihat gerak-geriknya aku sudah melihat tanda-tanda kalau dia suka sama kamu, aku melihat dia menatapmu dengan penuh kasih saat didalam dambri”
Kemudian akupun melakukan apa yang dibilang oleh temanku gino .
*jangan menyimpan rasa sayangmu kepada seseorang terlalu lama, ungkapkanlah agar tidak menjadi beban*

Waktu berlalu begitu cepat kamipun sedang bersiap-siap untuk pulang.
Sesampai dirumahku sendiri sepulang dari kampung waru
Aku beristirahat selama sehari…
Aku dan gino selalu sms saling mengirim pesan tentang rapunsel. Sms tentang perasaanku kepadanya,
Malamnya kami kumpul-kumpul ada rapunsel juga disana.
Rapunsel meminjam gejetku dan aku berikan.
“OOOH aku belum menghapus pesanku dengan gino”
akupun berlari dan mengambil gejetku dan salah tingkah,
Rapunsel melihatku dan tersenyum.
Akpun duduk dan memainkan gitar di sofa sekaligus merenung
Oh ternyata rapunsel datang dan duduk disampingku, lagi-lagi dia menaruh kepalanya dipundakku, aku dapat respon baik darinya, tetapi aku merasa takut 😀

Malam berikutnya aku dan gino datang ke rumah rapunsel dan aku menembaknya
Lumayan lama tapi ternyata dia mau jadi pacar aku
Tetapi hubungn kami tidak bertahan lama
“cinta dan kasi takan pernah bersatu cinta tetap cinta dan kasih tetap kasih selamannya akan tetap begitu*

Valen
valentino

Leave a comment